Tuesday, March 13, 2012

sebuah pelajaran

kemarin, saya dan pacar kan lagi pacaran (namanya juga sama pacar, ya pacaran lah/ kalo sama temen baru namanya temenan *lho*)
oke, saya perjelas lagi. lagi makan bareng di salah satu tempat makan yang terkenal di seantero jabotabek.
di meja sebelah ada seorang mbak-mbak yang sudah bergaya ala ibu-ibu.
sekonyong-konyong datang seorang bapak-bapak duduk di meja ibu itu. emang sih meja ibu itu depan pintu banget (pertamanya, saya kirain si bapak ini suaminya si ibu)
si bapak ini pun mesen makanan, tapi suaranya agak kenceng, manggil-manggil waitress.
kata si pacar: "rusuh banget ni bapak-bapak"
saya: "kenapa emang? itu suaminya bukan?"
pacar: "bukaaaan, itu tadi orangnya baru dateng. trus tau-tau langsung duduk di tempat ibu itu"
saya: *mulut berbentuk O besaar*

trus tiba-tiba si ibu itu jadi pindah duduk ke meja saya & pacar, kebetulan saya dan pacar saya duduk sebelahan di meja untuk 4 orang, jadi bangku seberang kosong.

ibu muda: "saya duduk sini ya, mbak, mas, ngeri banget duduk disitu."
saya: "oh iya mbak, gapapa"
ibu muda: "saya takut, abis itu orangnya kaya bawa minuman gitu, serem. gini nih kalo pergi ga ijin sama suami. ada-ada aja deh kejadiannya"
saya: "emang kenapa mbak?"
 ibu muda: "iya, tadi kan suami saya ajak pergi, eh dia malah ga mau. yaudah saya nekat aja pergi sendirian. eh malah ketemu orang kaya gitu"
saya: "hahaha buat pengalaman mbak, besok-besok jangan pergi klo ga diijinin"
ibu muda: "iya nih, jadi kapok saya. waktu itu juga pernah saya pergi ga ijin sama suami. eh pulang-pulang saya kecelakaan, tangan saya patah disini nih *nunjuk lengan kanan atas*"
saya: "wiw"
ibu muda: "abis gimana dong mbak, saya kan udah nikah 6 tahun, trus belom dikasih anak. jadi berasanya sepi aja.. kalo ada anak, enak bisa jalan-jalan sama anak"
saya: *dalem hati: yah nih orang malah curhat*


moral of the story:
buat wanita yang udah punya suami, inget jangan pergi kalo ga diijinin suaminya
buat yang beloman , jangan pergi kalo ga dijinin orangtua nya
gimana pun, mereka punya hak atas diri kita, dan kata-kata mereka bisa jadi mujarab

0 comments:

Post a Comment