Tuesday, March 13, 2012

sistem distribusi

Sistem terdistribusi itu apaan sih?
sebut saja sebuah sistem yang memiliki komponen-komponen pendukung dan tergabung dalam sebuah jaringan komputer. biasanya lomputer-komputer tersebut berkomunikasi satu sama lain dengan jalan pengiriman pesan. yang bisa disebut sistem terdistribusi itu internet, intranet, dan mobile computing.


trus masalahnya apa?


*ngajak berantem banget nih pertanyaan
kata-katanya kita ganti deh*


trus masalah yang muncul kalo mau bikin sistem terdistribusi apa?
banyak.
pertama, masalah yang muncul waktu pertama kali mau bikin sistem itu sendiri. misalnya bahasa pemrograman apa yang mau dipake, sistem operasinya, dsb.


kedua, beragam cara penggunaan nya. bagian komponen dari sistem merupakan subjek untuk melebarkan varian dalam beban kerja. misalnya nih beberapa halaman web yang diakses beberapa juta kali per hari. Nah beberapa bagian dari sebuah sistem itu mungkin akan terputus, atau kurang terhubung untuk waktu tertentu.


ketiga, masalah jaringan nya. sebuah sistem terdistribusi harus mengakomodasikan heterogen perangkat keras, sistem operasi dan jaringan. Jaringan tersebut dapat berbeda luas kinerja nya, jaringan nirkabel bekerja di sebagian kecil dari kecepatan lokal jaringan. selain itu juga karena sistem terdistribusi ini diimplementasikan di jaringan.


keempat, masalah keamanan. pada sistem terdistribusi itu berbagi data/sumber daya merupakan hal yang mutlak. selain itu mungkin saja akan banyak muncul serangan terhadap integritas data dan kerahasiaan, misalnya denial of service.


selain itu juga, salah satu masalah yang dihadapi dalam usaha menyatukan sumber daya yang terpisah ini antara lain adalah skalabilitas, dapat atau tidaknya sistem tersebut dikembangkan lebih jauh untuk mencakup sumber daya komputasi yang lebih banyak.






sumber penulisan ini:
https://docs.google.com/viewer?a=v&q=cache:jvnIcPoVQ90J:te.ugm.ac.id/~risanuri/distributed/ringk/Bab01_02.pdf+&hl=id&gl=id&pid=bl&srcid=ADGEESgm0dltD_4TAIQnf1de1SAthZJ3IEsB1T_IYNQ9d-HsJ47JZKEAymhb-XQLXsLAWaVASE1wXlUakJW_ayF8JF64EOa5IDqS-n4in_Ps85qoXqpSOSw82tVaDxsB8sSBRf1CR9Qt&sig=AHIEtbQZtbBYL4viB1xntzF1ephfJ637Xg
http://www.scribd.com/doc/39508595/6/Permasalahan-dalam-Sistem-Terdistribusi
https://docs.google.com/viewer?a=v&q=cache:8NlIjf8dy0AJ:lecturer.ukdw.ac.id/anton/download/sister2.pdf+&hl=id&gl=id&pid=bl&srcid=ADGEESgtjj_-ZgWWzlVQRXD-6LEON8eSqmEki0R7mRRlUQLA53-KQ5OI4B6cQmoPllxpwerfniHatt2tVmT14fE0mcNKJ1y5ju8RHMMTj0fUfR3CPiXKsbeH3L_Gk9qPmcD_JoYwGVg9&sig=AHIEtbSeqIcsjaBPBGfxl0DAjoVPeT0E0A
http://id.wikipedia.org/wiki/Komputasi_terdistribusi

0 comments:

Post a Comment